Social Icons

Pages

Senin, 21 Oktober 2013

Islam is "Me"

Bismillahirrahmanirrahim..
      Islam,,dulu bagi saya adalah suatu hal yang biasa, hanya sebuah kata yang tak bermakna, agama yang isinya hanya syahadat, shalat, puasa, zakat, haji serta ibadah-ibadah ritual lainnya yang saya sendiri menjalaninya hanya sebagai sebuah kebiasaan, bukan kebutuhan. Semua yang saya jalani dulu, (jujur...!!!) bukanlah atas dorongan hati saya sepenuhnya, bahkan bisa dikatakan, saya tidak tahu bahwa islam itu bukan hanya hubungan dengan Allah mengenai ibadah ritual tadi, ataupun mengenai akhlak-akhlak terpuji dan tercela saja, tapi Subhanallah!!!setelah saya mengenal islam dengan mendalam, ternyata islam itu adalah agama yang universal, yang mengatur seluruh aktivitas hidup kita, dari kita bangun tidur sampe’ kita tidur lagi. Ternyata islam begitu indah, lebih indah dari permata, lebih harum dari kesturi, lebih terang dari bintang-gemintang, lebih lebih dan lebih dari segala keindahan serta kemewahan yang ada di alam semesta ini. Sehingga sekalipun keislaman akan ditukar dengan seluruh isi alam semesta ini, maka itu tidak akan pernah sanggup untuk saya lakukan. 
Subhanallah!!! Hidup,,memang penuh dengan pilihan. Ketika islam menjadi pilihan pun, maka dengan segala konsekuensinya, apapun itu, saya harus sanggup untuk menjalaninya. Sehingga saat ini, semuanya jelas terasa begitu ringan saya jalani, bahkan lebih ringan dari kapas. Dulu, ketika saya beraktivitas, islam selalu saya nomor dua kan, dan hanya akan dibahas ketika dalam pengajian-pengajian saja. Sungguh begitu rendahnya saya dulu dan siapa saja yang mengenyampingkan islam dari segala aktivitas hidupnya ataupun bagi siapa saja yang menjalaninya dengan setengah-setengah. Dan sungguh kawan, tidak akan ada artinya hidup kita di dunia ini, sekaya apapun kita, sekaliber apapun kita, secantik dan se se yang lainnya apapun kita, jika segalanya tidak dilandasi dengan iman dan islam semuanya akan sia-sia. 

Hhhmmmm,,sungguh saat ini, melalui saudara-saudara seiman dan seislam yang saya temui di kampus ini, semua telah merubah jalan hidup saya, jalan pikiran, dan tujuan saya di dunia ini. Indah sekali,,keindahannya tak bisa tuntas diceritakan hanya dalam goresan pena di atas kertas ini saja, namun jika siapa saja mampu melukiskan seluruh keindahan ciptaan Allah di alam semesta ini, maka itulah keindahan yang saya rasakan. Sekarang pun, tujuan saya jadi begitu jelas dan terang di depan mata, tidak hanya ingin menjadi mahasiswa yang cerdas IQ,dan sukses dunia, namun menjadi mahasiswa yang mampu berpikir kritis dan cemerlang dalam bingkaian syari’at Islam. Karena pastinya, ISLAM GUE BANGET dOonkkk,,,!!!!^_^,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Taqwa (Ali bin Abi Thalib)

1. Al-khaufu min Al-jalil
2. Al-'amalu bi at-tanzil
3. Al-isti'dadu li yaum ar-rohil
4. Al-qana'atu bi Al-qalil