Social Icons

Pages

Jumat, 30 Desember 2011

Berbagi_untuk_menginspirasi_Dot_Com_:)

             Pernah kepikiran gak untuk menjadi seorang HERO?? Menjadi Superhero sehebat Spiderman, Superman, secerdas Doraemon, sekuat Satria baja hitam, atau tokoh-tokoh fiksi lainnya?? mereka menjadi orang2 yang dielu-elukan masyarakat karena kebaikannya dan selalu menentramkan kota, dewa penyelamat ketika si jahil lagi beraksi.
Adalah sebuah kisah, dia bukan superman, bukan pula seorang spiderman, tapi dia lahir dan ada di dunia nyata. Sungguh, dia adalah pengembara yang selalu mencari dan mencari. Satu tahun silam dan tahun-tahun sebelumnya adalah masa-masa sulit baginya. Tawanya, kesenangannya, kegembiraannya, tidak pernah ia rasakan lama. Ia terombang-ambing oleh arus, topan, dan badai kehidupan yang tak tentu arah, itulah pandangannya kala itu.
Mungkin karena pusing tidak kunjung menemukan “sesuatu” itu, atau sudah putus asa dengan pengembaraannya, ia pun dengan lantang berteriak pada dunia, bahwa aku adalah aku, masa bodoh dengan dunia. Apapun yang aku lakukan adalah urusannku, karena aku bukan robot yang bisa dikendalikan, atau mesin yang bisa disetir dan tidak mampu berkutik. Lantas, dia pun dengan gagahnya berteriak, bahwa “Aku adalah Diriku”.
Walaupun dengan begitu lantangnya dia berteriak, dengan gagahnya ia menantang, ternyata tubuh ringkihnya kesakitan, tak ada “sesuatu’ itu, “sesuatu” yang benar-benar mampu mengalirkan kekuatan baru untuk merangkak, duduk, berjalan, bahkan berlari.
Percuma dengan semua kesenangan yang dia miliki, segala prestasi yang pernah dia raih, segala kebanggaan yang sering dielukan orang banyak atas dirinya, jika ternyata tubuh itu masih kesakitan. Sakit karena tidak ada yang bisa dia lakukan untuk mereka yang tak mampu merasakan hal yang sama, lebih sakit lagi karena ia tidak bisa melakukan apa-apa, karena sekalipun kelantangan tadi mengatakan “Aku bukanlah robot dan mesin”, tapi dengan dipaksa dan terpaksa, ia tetap terkendali. Bahkan pernah juga sampai kepikiran mengembara ke institut milik Norman Osborn dan berharap akan digigit oleh serangga beradioaktif miliknya, sehingga ia bisa memiliki kekuatan sehebat Spiderman, tokoh yang ia idolakan kala itu. Tapi toh semua itu fiksi.
Agghhhhhhhh..Ingin lenyap rasanya dari segala kebisingan ini, erangnya suatu waktu.
Sampai pada suatu titik, ketika permata itu menghampiri, merubah keegoisan dan kekerasan hatinya, mengajaknya berpikir menerawang ke dunia yang berbeda menembus batas kesanggupan manusia, maka perubahan radikal dan besar-besaran pun terjadi. Bukan menjadi seorang Superman, Spiderman, atau siapalah tokoh fiksi lainnya yang pernah dia impi-impikan itu, bahkan tak perlu lagi untuk mengkhayal bisa pergi ke institutnya si Norman di Manhattan sana. Namun ia kini menjadi sosok yang cerdas, sederhana tapi tetap tegar, lembut tapi tegas, keras tapi penyayang. Ia menjadi sesosok mawar yang indah, semua ingin memetiknya, namun tak semua orang mampu menggenggamnya, karena tidak semua mampu terlindungi dari tusukan duri-durinya. (Tengkyu 4_si ‘Mutiara’ :))
Saat ini impiannya pun berubah. Bukan untuk menjadi Spiderman, Batman ataupun tokoh fiksi yang serba bohong itu, tapi dia ingin Sehebat Tokoh-tokoh HEBAT yang tak pernah diceritakan jujur oleh sejarah dunia saat ini. Dia ingin sehebat Umar, secerdas Ali, Secerdik Khalid, Sepintar Mus’ab, Seberani Nusaibah Al-Imaroh dan selembut Fatimah.
Hmmmmm,,,berakhir sudah pencarian itu, namun pengembaraan takkan pernah berhenti mendahului aliran darahnya. Begitulah rasanya, ketika pencarian ditemukan dengan berpikir tanpa ada yang memaksa.
Pas lagi berjalan kaki santai menuju taman sigma di Jurusan statistika-ITS,,ada anak kecil tiba-tiba narik jilbabku dari belakang, mungkin umurnya sekitar 3 tahunan. Akupun menoleh, dan bertanya: “ada apa dik??” Senyum manisnya pun mengembang dan berkata: “mba’,,, acu balucan ngenet n baca tulican d blog campean yang belbagi  untuk mengincplilaci dot com itu lo, telus ada yang membuatcu penacalan. “CECUATU” yang ditemukan itu apa ya ??” Aku tertawa sejenak, begitu polosnya, batinku. “Oo,,,anak Celdas, CECUATU itu adalah ISLAM IDEOLOGIS dik, kalo penacalan nanti ikut mba’ ngaji ya..!!” Oce mba’,ujarnya. :)
INTERMEZO: Ehh,,apa jadinya ya kalo Su-pEr-MEN  jdi ustadz???  Atau Spidermen jadi da’i???? Hehe kemungkinan seluruh penduduk Amerika insyaf daaahhhh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Taqwa (Ali bin Abi Thalib)

1. Al-khaufu min Al-jalil
2. Al-'amalu bi at-tanzil
3. Al-isti'dadu li yaum ar-rohil
4. Al-qana'atu bi Al-qalil